ide usaha modal kecil
13 Sep 2021
Kabar SRC
5 Ide Usaha Modal Kecil yang Bisa Dilakukan di Rumah (TEST B)

Saat akan mengawali usaha, pasti yang terlintas pertama kali adalah: “Berapa modal usaha yang dibutuhkan?”. Tidak perlu sampai harus modal hingga puluhan juta, di era serba digital seperti sekarang, usaha modal kecil rasanya bukan hal yang sulit untuk direalisasikan. Saat memilih ide buka usaha pun kita pasti menginginkan usaha dengan modal kecil ini bisa bertahan untuk jangka waktu yang panjang. 


Beberapa ide buka usaha bagi pemula berikut ini bisa diterapkan di rumah, tentunya dengan modal usaha relatif kecil yang bisa dimulai dari bahkan hanya Rp300 ribu rupiah saja! 


1.Dropshipper online

Belakangan ide buka usaha dengan konsep shipper cukup banyak digandrungi lantaran modalnya yang terbilang kecil. Dropshipper sendiri adalah konsep perdagangan di mana penjual hanya membutuhkan strategi pemasaran dalam menjual barang dagangannya. Usaha modal kecil menjadi shipper hanya berupa pulsa internetan yang biasanya digunakan untuk memasarkan produk. 

Menjadi shipper artinya tidak memiliki produk barang karena barang tetap berada di tangan produsen, sementara shipper memasarkan dengan memasang foto produk secara online untuk menarik pembeli. Saat calon pembeli sudah ada, biasanya pengemasan hingga pengiriman produk juga dilakukan oleh produsen dan shipper tinggal menunggu keuntungan dari penjualan. Sistem ship ini cukup sering jadi andalan ide buka usaha awal bagi para pemula yang hanya ingin di rumah saja. 

Artikel Terkait
logo src

AYO Kelontong App

Aplikasi Toko Kelontong Masa Kini

chat with us icon
Talk to Us