22 Sep 2021
Galeri
Gak Perlu Gengsi, Belanja di Toko Kelontong Bikin Anda Lebih Keren

Gak Perlu Gengsi, Belanja di Toko Kelontong Bikin Anda Lebih Keren

Sejak dahulu, toko kelontong adalah salah satu jenis usaha favorit untuk usaha rumahan. Barang yang dijual di toko kecil ini selalu dibutuhkan siapa saja, sehingga Anda tak terlalu repot mencari toko lainnya.

Toko kelontong ini biasanya menjual berbagai perabotan dan kebutuhan rumah tangga, bahan makanan pokok sampai perlengkapan sekolah si kecil misalnya, keren banget kan.

Tapi lamban laun, dengan perkembangan zaman banyak orang malah beralih belanja ke toko swalayan atau mini market. Padahal kalau diperhatikan, belanja di toko kelontong bisa jadi lebih lengkap dan lebih terjangkau ketimbang kita pergi ke mini market atau pasar swalayan.

Masih ada beberapa hal keren lainnya dengan kita berbelanja di toko kelontong, yaitu Anda juga ikut membantu meningkatkan perekonomian negara.

Perlu diketahui, Data dari Kamar Dagang dan ilndustri (Kadin) Indonesia pada 2016 menunjukkan dalam lima tahun terakhir, kontribusi sektor UKM terhadap produk domestik bruto (PDB) meningkat dari 57,84 persen menjadi 60,34 persen.

Sementara itu, penyerapan tenaga kerja dari sektor UKM juga tumbuh dari 96,99 persen menjadi 97,22 persen. Hal ini menunjukkan peran UKM semakin strategis dalam mendukung perekonomian Indonesia.

Lagipula tidak ada salahnya belanja di toko kelontong, karena di samping harganya cukup terjangkau Anda juga bisa hemat waktu. Anda tak perlu jalan jauh-jauh ke toko swalayan atau menunggu pesanan online. Bisa dibilang, belanja di toko kelontong lebih mudah ketimbang belanja di tempat lainnya.

Di samping itu, coba perhatikan di lingkungan sekitar tempat tinggal Anda pasti ada banyak toko kelontong. Jadi tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan produk yang dibutuhkan. Lebih kerennya lagi, kalau kita ada kebutuhan mendadak seperti es batu dan gula yang habis, lilin jika tiba-tiba mati lampu, kemana lagi kalau bukan ke toko kelontong yang menjadi penyelamat kita semua.

Dukungan penuh

Untuk itu, agar toko kelontong mendapatkan tempat di hati masyarakat, perlu adanya dukungan kongkrit untuk membantu toko UKM tersebut menjadi toko kelontong masa kini. Lagi pula tak ada salahnya kok belanja di toko kelontong. Karena toko kelontong masa kini sudah dekat, hemat, bersahabat. Dekat dari rumah Anda, hemat karena kita bisa beli eceran, dan pastinya pemilik tokonya juga bersahabat.

Artikel Terkait
logo src

AYO Kelontong App

Aplikasi Toko Kelontong Masa Kini

chat with us icon
Talk to Us