1
<p><strong style="color: rgb(0, 0, 0);">Perjalanan Kami Sebagai&nbsp;</strong><strong style="color: red;">Toko Kelontong Masa Kini Terbaru</strong></p>

Perjalanan Kami Sebagai Toko Kelontong Masa Kini Terbaru

Berawal dari 57 toko kelontong sederhana di kota Medan pada tahun 2008, dengan semangat untuk terus berkembang menjadi lebih baik, kami terus berusaha belajar dan bertransformasi menjadi Toko Kelontong Masa Kini yang bertujuan untuk dapat memenuhi kebutuhan setiap pelanggan Toko Kelontong SRC dan lingkungan sekitar, mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan produk digital.


Melalui semangat kebersamaan, kini kami menjadi Komunitas Toko Kelontong Masa Kini terbesar dengan lebih dari 225.000 toko kelontong yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Kami tergabung dalam 6.900 Paguyuban SRC yang saling berbagi pengetahuan dan pengalaman untuk meningkatkan daya saing toko kelontong dan berkontribusi memajukan UMKM demi Indonesia yang lebih baik.

Ekosistem SRC

Jalur perdagangan tradisional Indonesia pada dasarnya sudah terbentuk sejak dulu dimulai dari Produsen - Pedagang Grosir - Toko Kelontong/ Ritel - Pelanggan. Sebagai salah satu tulang punggung utama perekonomian Indonesia, jalur perdagangan tradisional Indonesia perlu dipertahankan di era transformasi digital. Dengan melihat perkembangan era transformasi digital yang semakin dinamis, AYO SRC hadir untuk mendampingi dan membawa semua lapisan dalam jalur perdagangan tradisional untuk terus berkembang di era ekonomi digital.

Mitra SRC

Mitra SRC sebagai pedagang grosir berperan untuk memasok produk ke Toko Kelontong SRC atau Ritel lainnya. Dengan AYO SRC, Mitra SRC dapat mengelola usaha semakin mudah dan efisien.

Toko Kelontong SRC

Toko Kelontong SRC yang hadir di sekitar lingkungan kita, berperan penting untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat sekitar dengan harga yang terjangkau. Melalui AYO SRC, Toko Kelontong SRC dapat melakukan pemesanan berbagai produk kebutuhan melalui Mitra SRC dengan lebih efisien.

Pelanggan SRC

Sebagai pemakai barang/ jasa dalam kebutuhan sehari - hari yang disediakan oleh Toko Kelontong SRC, Pelanggan SRC mendapatkan kebutuhan secara lengkap dengan harga yang terjangkau. Dengan rutin berbelanja di Toko Kelontong SRC, Pelanggan SRC secara tidak langsung membantu menggerakkan roda ekonomi Indonesia.

Ekosistem

Nilai-Nilai SRC

Gambar 0

Kearifan Lokal

Melestarikan keberlangsungan toko kelontong sebagai salah satu bagian dari tradisi masyarakat Indonesia.

Gambar 1

Berkembang Bersama

Paguyuban sebagai wadah untuk saling berbagi pengetahuan dan terus belajar beradaptasi di setiap perkembangan zaman.

Gambar 2

Terpercaya

Menyediakan produk- produk berkualitas dengan harga yang bersaing.

Gambar 3

Dampak Sosial

Berpartisipasi dan berkontribusi secara aktif dalam memberikan kebaikan bagi lingkungan sekitar untuk Indonesia yang lebih baik.

<p><strong style="color: rgb(0, 0, 0);">Bentuk Nyata Dukungan SRC untuk UMKM Sekitar Melalui Pojok Lokal</strong></p>
<p><strong style="color: rgb(0, 0, 0);">Bentuk Nyata Dukungan SRC untuk UMKM Sekitar Melalui Pojok Lokal</strong></p>

Bentuk Nyata Dukungan SRC untuk UMKM Sekitar Melalui Pojok Lokal

Sebuah rak khusus didedikasikan bagi pelaku UMKM di sekitar Toko Kelontong SRC untuk menjual produk usaha mereka. Beragam varian produk UMKM dapat ditemukan di Pojok Lokal, mulai dari makanan ringan, kerajinan tangan dan berbagai macam produk khas lokal lainnya.

Dampak SRC Untuk Indonesia

Hasil survei kerja sama dengan Kompas.com tahun 2020

kami

Berkontribusi dalam Ekonomi Indonesia

Omzet Toko Kelontong SRC di seluruh Indonesia berkontribusi sebesar 69,3 Trilyun per tahun terhadap perekonomian Indonesia E’2019. Nilai kontribusi ini setara dengan 4,1% dari total PDB Ritel nasional E’2019.

Memberikan peran penting untuk pemberdayaan Wanita

Sebesar 57% pemilik Toko Kelontong SRC adalah wanita yang telah diberdayakan untuk program pengembangan usaha toko kelontong. Program SRC juga membantu meningkatkan omzet pemilik Toko Kelontong SRC hingga 54%. Lebih dari 90% pemilik Toko Kelontong SRC yakin dapat mensejahterakan keluarganya karena bergabung dengan SRC.

Dukungan SRC untuk Produk UMKM

Melalui Pojok Lokal, SRC turut serta berperan nyata mendukung pengembangan usaha kepada pelaku UMKM sekitar. Kontribusi komoditas UMKM Toko Kelontong SRC seluruh Indonesia mencapai Rp5,7 Triliun/tahun atau setara dengan 0.24% nilai UMKM nasional E’2019.

kami
Penghargaan
ayo toko

AYO Toko by SRC

Solusi digital untuk pemilik toko kelontong

Buka
chat with us icon
Talk to Us